Splashtop, Booting komputer lebih cepat.

Kebanyakan dari pengguna windows pasti punya kebiasaan sama saat mengaktifkan komputernya. yaitu menunggu komputer booting yang biasanya berlangsung menit itu. bahkan kadang kita bisa minum kopi dulu sambil menunggu komputer siap dipakai. ini disebabkan saat startup, windows otomatis load software-software yang belum tentu diperlukan.

untunglah tidak perlu lama menunggu waktu booting tersebut. sebab sebuah perusahaan di lembah Silicon yakni device VM, telah merilis software yang jika diintegrasikan dengan hardware komputer, bisa menyajikan opsi booting ke windows atau ke sistem operasi lain yang lebih cepat yang disebut Splashtop.



Tergantung pada hardware dan setting Splashtop, pengguna Linux misalnya bisa mulai menjelajah web atau nonton DVD dalam hitungan kurang dari 20 detik, atau bahkan kurang dari 5 detik. splashtop ini dipasang dalam BIOS, sehingga aktif sebelum sistem operasi bekerja. pengguna akan melihat sebuah layar dengan antar muka sederhana yang menawarkan beberapa opsi, antara lain meluncurkan browser web Firefox, media player, Skype, atau program instant messaging, atau membiarkan windows booting. aplikasi-aplikasi tersebut disimpan dalam chip memori flash pada motherboard sehingga bisa dengan cepat di akses, termasuk ketika harddisk mengalami kerusakan.

saat ini beberapa tipe motherboard Asus seperti P5E3 Deluxe / WiFi/AP dan P5E3 premium sudah menyertakan hardware Splashtop-enabled. Dan dalam waktu dekat akan banyak PC desktop dan notebook yang hardware-nya sudah ditanami Splashtop tersedia bagi konsumen. sementara ini, Device VM juga sedang mengembangkan versi splash top yang bisa booting bersama windows.

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari Tito-kun.com di inbox anda:



0 komentar:

Posting Komentar

Do not Spamming

Tutorial Software - Panduan praktis penggunaan Software, Tips, Trik dan petunjuk untuk mengoptimalkan cara kerja software. Semuanya bisa didapatkan disini Software dan cara penggunaannya.

 

© 2008 Tutorial Software: Splashtop, Booting komputer lebih cepat.
Design by Tito-KUN